Selasa, 24 Januari 2012

Susu Kambing baik untuk penderita Asma, TBC, dan Asam Urat

Mengapa susu kambing dapat mengobati berbagai penyakit? Pertanyaan tersebut banyak diajukan oleh orang orang yang masih awam dengan susu kambing. Tapi banyak juga yang sudah sering mengkonsumsi susu kambing tapi tidak tahu mengapa susu kambing dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Berikut sedikit informasi mengapa susu kambing dapat mengobati berbagai macam penyakit, beberapa diantaranya adalah :

1. TBC

Susu kambing mengandung natrium yang tinggi, natrium adalah salah satu zat yang dapat menghambat malnutrisi (ketidakseimbangan antara kebutuhan tubuh dan asupan zat gizi esensial). Salah satu pemicu penyakit TBC adalah malnutrisi. Nah dengan mengkonsumsi susu kambing, malnutrisi tersebut dapat dicegah sehingga penyakit TBC dapat ditangkal dan disembuhkan.

2. Asma
Susu kambing juga dapat digunakan untuk pengobatan penyakit asma. Pada penyakit Asma yang rentan terhadap infeksi sekunder, susu kambing dapat berfungsi untuk meningkatkan daya tahan organ tubuh yang terkait yaitu paru paru. Sehingga secara tidak langsung infeksi dapat ditangkal. Kandungan fluorin yang terdapat dalam susu kambing akan menjadi antiseptic dan anti alergi , sehingga memacu kerja zat imunitas dalam tubuh menjadi lebih aktif dari sebelumnya. Infeksi sekunder yang biasanya terjadi ketika daya tahan tubuh menurun akan bisa ditangkal dengan mengkonsumsi susu kambing.

3.Asam Urat
Pada penyakit asam urat, kandungan natrium (na) dan chloride yang tinggi dalam susu kambing akan membantu kinerja ginjal dalam menyeimbangkan volume cairan dan elekrolit dalam tubuh, sehingga penyakit asam urat yang penyebabnya adalah malfungsi ginjal yang mengakibatkan meningkatnya kadar asam urat dalam darah, yang pada akhirnya memicu pengeluaran asam urat menjadi tidak lancar, dapat ditangkal. Hal tersebut dapat mengganggu keseimbangan asam dalam organ tubuh, seperti sendi, tulang sendi dan lambung. Gangguan asam urat dapat dibantu pengobatannya dengan susu kambing.

sumber : infoternak.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar